Jul 16, 2009

Kesuksesan novel dan pemutaran film Harry Potter

Film seri Harry Potter telah mendapat sambutan yang luas di seluruh dunia, terutama para anak-anak dan remaja, film ini terbukti telah menghipnotis para penikmat film serial yang di ambil lewat karya novel. Film yang telah meraup ratusan juta dolar ini pun telah di buat beberapa seri.

Novel karya J.K. Rowling yang sukses di pasaran membuat para pelaku studio film terinspirasi untuk di buat di layar lebar, khususnya karya rowling yang berjudul Harry Potter, kesuksesan pembuatan film ini di klaim mampu bersaing dengan film fiksi lain semisal batman atau superman.

J.K. Rowling menyatakan bahwa seri novel terakhir berkaitan erat dengan buku sebelumnya, Harry Potter dan pangeran berdarah-campuran, yang menurutnya "hampir seperti dua bagian dari satu novel."

Rowling meninggalkan sebuah pernyataan yang di tandatangani, tertulis di sebuah patung dada pualam di hotel balmoral, edinburgh, yang menyatakan;

"JK Rowling telah selesai menulis Harry Potter and the deathly hallows di ruangan ini (652) pada 11 januari 2007."

Dalam situsnya pada 6 februari 2007, Rowling menyatakan
"Walaupun saya menyukai setiap buku Potter sebelumnya, 'Deathly Hallows' adalah favorit saya, dan ini adalah sebuah cara yang sangat menyenangkan untuk menyelesaikan serial ini.

Dalam serial novel ini di ceritakan di tahun ke-enamnya di hogwarts, Harry memang disiapkan untuk sebuah tantangan besar, menaklukan penyihir hitam paling berbahaya sepanjang masa, lord valdemort. Sesuai kalimat pembuka di atas, dalam persiapannya Dumbledore dan Harry mengajak penonton menelusuri sejarah dan masa lalu si pangeran kegelapan.

Itulah inti dari film berdurasi 153 menit ini. Semakin mendekati ending, jangan kaget kalau suasana suram makin terasa karena lebih banyak adegan kekacuan dan pertempuran yang ditampilkan.

Pada film Harry Potter 6 terbaru dengan judul "Harry Potter and the Half-Blood Prince akan kembali menyapa pecinta film dan novel kary JK Rowling ini pada tanggal 15 juli 2009. Film yang selalu sukses dipasarkan Amerika, eropa dan asia, rencananya untuk ditujukan hari libur yang selalu jatuh pada bulan juni-juli setiap tahunnya.

No comments:

Post a Comment