Jun 28, 2009

MEMBUAT MASKER ALAMI DENGAN BUAH-BUAHAN

Untuk perawatan kulit kita bisa melakukannya dengan berbagai cara ada yang pakai obat yang kadang mengandung bahan kimiawi sampai dengan cara tradisional yakni dengan bahan alami.

Bagi kaum hawa tentu tak asing dengan yang namanya masker, membuat maskeran alami tidaklah sulit, hanya tinggal memilih jenis buah dengan kandungan yang cocok untuk wajah kita lalu di tumbuk atau di blender kalau hasil tumbukannya kental tambahkan yoghurt.

Bila terlalu encer tambahkan lempung, lalu oleskan pada wajah maupun leher.

Kita bisa memilih buah, pertama anggur. hancurkan beberapa buah anggur lalu saring. Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas setelah 20 menit bilas dengan air mawar.

Kedua pakai buah pisang, hancurkan pisang ambon yang sudah masak, tambahkan minyak zaitun. Oleskan pada wajah, lalu bilas. Oleskan 2-3x seminggu.

Yang ketiga pakai buah strawbery, caranya hancurkan beberapa buah starwbery yang telah di pisahkan dari tangkai dan daunnya. Kemudian usapkan pakai dua sendok makan hancurkan strawbery tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

Setelah itu dapat dibilas dengan air steril atau air hangat biasa. Untuk mendapatkan efek toning yang kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.

Itulah resep-resep cara alami yang bisa anda coba, yang jelas cara alami tersebut sangat menyehatkan bagi perawatan kesehatan kulit kita.

No comments:

Post a Comment